Rabu, 30 Mei 2012

Chevrolet Sponsor Baru Manchester United



MANCHESTER-Pabrikan mobil asal Amerika Serikat, General Motors (GM), mengumumkan kerja sama Chevrolet dengan klub sepakbola asal Inggris, Manchester United.

Kemungkinan besar, bentuk kerja sama ini adalah soal kesepakatan sponsor. Tapi, pihak GM belum mau memberikan keterangan terkait kesepakatan sponsor ini. Lebih lanjut, belum diketahui juga berapa nilai uang yang dikeluarkan GM.

Menjadi sponsor The Red Devils diharapkan bisa membantu Chevrolet mendapatkan konsumen baru. Tahun lalu, Chevrolet cukup sukses dan mampu menjual 4,76 juta unit kendaraan di seluruh dunia. Dengan menjadi sponsor United, Chevrolet bisa meningkatkan pelanggan di Eropa, khususnya Inggris.

Majalah Forbes menempatkan Manchester United sebagai klub dengan keuntungan paling tinggi. Selain itu, Setan Merah memiliki 659 juta penggemar di seluruh dunia, dan menempatkan Manchester United sebagai klub paling populer.

Sepakbola dianggap sebagai olahraga yang paling terkenal di muka bumi ini, dimana 1,6 miliar penduduk bumi menyukai sepakbola. Situasi ini banyak dimanfaatkan industri dalam mempromosikan produknya lewat sepakbola.

“Manchester United dibangun dengan tradisi dan melahirkan pemain bintang. Kami pernah punya David Beckham dan banyak pemain yang besar di sini,” jelas Richard Arnold, Direktur Komersial, Manchester United.

Pekan lalu, GM sendiri baru saja memutuskan untuk menghentikan iklan dan promosi di situs jejaring sosial, Facebook. GM menilai, iklan lewat FB tidak efisien dan sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan.

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger