Sabtu, 10 Desember 2011

foto: Luis Nani saat mencetak gol bagi United


MANCHESTER – Kegagalan Manchester United melaju ke babak 16 Besar Liga Champions melecut motivasi di Premier League. Wolverhampton Wanderers menjadi sasaran kemarahan Setan Merah.
 
Menjamu Wolverhampton di Old Trafford, Sabtu (11/12/2011), Setan Merah tampil penuh percaya diri untuk menumpaskan Wolves dengan skor telak 4-1, yang dicetak Nani (17’ 56’) dan Wayne Rooney (27’ dan 63’). Kubu Wolves hanya sempat memperkecil kedudukan lewat Steven Fletcher di menit ke-47.
 
Kemenangan ini menipiskan selisih poin dengan Manchester City yang masih kukuh di pucuk klasemen. Saat ini, Setan Merah tertinggal dua poin dari The Citizens yang mengoleksi 38 poin namun masih menyimpan keunggulan satu partai.
 
Wolves sempat memberikan perlawanan di menit awal laga berawal dari umpan terobosan Jamie O’Hara kepada Scott Fletcher. Namun, sepakan Fletcher masih melebar dari tiang gawang David De Gea.
 
Gol yang dinantikan publik Old Trafford akhirnya datang. Wolves gagal mengantisipasi sepakan pojok, yang langsung dimanfaatkan Nani. Winger Portugal itu kemudian lari dari sisi kiri pertahanan Wolves, sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan yang gagal ditepis Hennessey.
 
Di menit ke-21 tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan. Danny Welbeck memberikan umpan matang kepada Nani yang kemudian membawanya ke kotak penalti. Nani melepaskan umpan terarah kepada Phil Jones, tapi Jones tidak mampu menjangkau bola yang berada di depan gawang.
 
Enam menit kemudian Rooney memperbesar jarak setelah mendapatkan umpan silang Nani di sisi kiri. Tendangan keras Rooney tidak mampu dihalau Hennessey. Skor 2-0 tidak berubah hingga jeda.
 
The Red Devils dikejutkan gol cepat Wolves di awal babak kedua yang dicetak Fletcher. Jarvis melepaskan umpan silang dan langsung disambut dundulan Fletcher yang tidak bisa ditepis De Gea.
 
Namun, United tidak memberikan banyak waktu kepada Wolves untuk menyamakan kedudukan. Di menit 57, Jones memberikan umpan kepada Valencia yang kemudian melepaskan bola kepada Nani. Tanpa kesulitan, Nani melumpuhkan kiper Wolves.
 
United makin percaya diri dengan keunggulan tersebut. Hanya berselang lima menit, Rooney mencetak gol kedua di pertandingan ini. Lagi-lagi Valencia meneror lini belakang tim tamu dan crossingnya disambut tendangan voli Rooney. 4-1 untuk United.
 
Susunan pemain
Manchester United: De Gea; Smalling, Evans, Ferdinand, Evra; Valencia, Jones, Carrick, Nani; Rooney, Welbeck. 
Subs: Lindegaard, Giggs, Young, Park, Macheda, Gibson, Fryers
 
Wolves: Hennessey; Zubar, Johnson, Berra, Ward; Edwards, Henry, O'Hara, Jarvis; Doyle, Fletcher. 
Subs: De Vries, Elokobi, Stearman, Ebanks-Blake, Hunt, Hammill, Milijas.

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger