Senin, 12 Desember 2011

HONDA LUNCURKAN JAZZ TERBARU



NEW HONDA JAZZ
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali dibantu honda Jazz dalam hal penjualan. Pasalnya, hatchback andalan pabrikan berlambang "H" ini mengalami penjualan sangat signifikan dikelasnya dan menjadi produk paling laris dibanding model lain yang ditawarkan Honda.
 
Sejak awal Januari hingga November 2011, Jazz berhasil mencatat jumlah transaksi sebanyak 19.232 unit dan meraih pangsa pasar sebesar 33 persen serta mempertahankan posisinya sebagai Market Leader pada kelas hatchback. Sementara penjualan Jazz selama November mencapai 1.220 unit.
 
Honda CR-V yang mewakili kelas Sport Utility Vehicle (SUV) pada sepanjang tahun ini telah mengumpulkan penjualan sebanyak 10.812 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar 24 persen. Sementara penjualan New CR-V pada bulan November sendiri adalah 563 unit.
 
"Menjelang akhir tahun ini, permintaan Honda masih sangat tinggi. Selain permintaan Honda Jazz dan Honda CR-V yang tinggi, Honda Freed juga semakin diminati konsumen di beberapa bulan ini. Terganggunya supply Honda akibat bencana banjir dari Thailand menyebabkan waktu menunggu yang lebih panjang." papar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.
 
Honda Freed sendiri meraih penjualan sebanyak 960 unit pada November 2011. Angka ini meningkat 23 persen dibanding bulan sebelumnya yang terjual 778 unit. Sedangkan penjualan selama Januari hingga November mencapai 9.078 unit dan meraih pangsa pasar sebesar 10 persen di kelas MPV.
 
Pada segmen sedan, selama November Honda New Full Size Accord terjual sebanyak 125 unit. Sedan premium Honda ini telah terjual sebanyak 1.233 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 21 persen pada kelas medium sedan.
 
Sedangkan New Honda City terjual sebanyak 1.636 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 25 persen di kelas mini sedan. Sementara New Honda Civic terjual sebanyak 38 unit. Dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 1.063 unit di seluruh Indonesia pada tahun 2011 dan menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 36 persen.
 
Secara keseluruhan Honda mencetak penjualan sebesar 2.907 unit pada November lalu. Dan sepanjang tahun ini Honda telah mencatat penjualan sebanyak 43.225 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia, dengan pangsa pasar 5,3 persen.

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger